8 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan tubuh

8 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan tubuh – Kacang almond adalah merupakan tanaman yang berasal dari Negara Timur Tengah. Kacang almond ini mempunyai bentuk bulat pipi lebih besar dari kacang yang lainya. Kacang almond merupakan kacang super. Dengan kacang tingkat harga yang lebih mahal dari kacang lainnya.

Kacang almond memiliki kandungan berbagai zat dan vitamin penting untuk tubuh. Juga bermanfaat sebagai nutrisi untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. zat dan vitamin yang terdapat dalam kacang almond seperti;  asam lemak omega 3, asam lemak omega 6, asam lemak omega 9, serat, vitamin E, karbohidrat, magnesium, tembaga, fosfor, kalsium, kalium, zat besi, vitamin B, kalori, minyak dan gula.

Kacang almond mempunyai dua jenis varietas yaitu ada almond dengan rasa manis dan ada almond dengan rasa yang pahit. Bagi produsen makanan kacang almond manis dijadikan sebagai makan ringan, sedangkan kacang almond dengan pahit dijadikan minyak kacang almond.

8 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan tubuh

Manfaat Kacang Almond

Manfaat Kacang Almond

Khasiat Kacang Almond Untuk Kesehatan tubuh manusia adalah sebagai berikut;

  1. Memelihara kesehatan otak

Manfaat kacang almond berdasarkan hasil penelitian sangat bermanfaat untuk kesehatan otak . Dalam kacang  almond terdapat zat dan senyawa sebagai  nutrisi tubuh. Zat dan senyawa inilah bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Dalam kacang almond terdapat zat riboflavin dan L-carnitine. Kedua zat ini bermanfaat  untuk meningkatkan kesehatan otak. Juga mencegah terjadinya penyakit alzheimer. Sehingga  dapat menyehatkan sistem saraf.

  1. Menjaga kadar kolestrol

Untuk menjaga kadar kolesterol dapat dengan mengkonsumsi kacang almond.  Kandungan yang terdapat dalam kacang almond berfungsi  menetralkan kadar kolestrol. Juga menjaga kolesterol baik  dan jahat agar tetap seimbang. Dengan kadar kolesterol yang seimbang dapat menyehatkan tubuh.

  1. Menyehatkan tulang

Manfaat kacang almond juga dapat membantu menyehatkan tulang. Karena dalam kacang almond mengandung berbagai zat dan vitamin untuk tubuh. seperti  vitamin, fosfor, dan mineral. Zat ini seperti Fosfor dapat  bermanfaat untuk menyehatkan tulang dan gigi. Juga dapat mencegah terjadinya pengapuran padan tulang serta terjadinya osteoporosis.

  1. Menyehatkan jantung

Kacang almond juga dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung.  Dalam kacang almond terdapat zat senyawa penting seperti magnesium dan Vitamin E. Magnesium dalam kacang almond bermanfaat menjaga sistem kinerja jantung.

Juga Vitamin E dalam kacang almond berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit serangan jantung. Juga magnesium dalam almond bermanfaat memelihara kesehatan jantung.

  1. Menyehatkan kulit

Manfaat almond untuk kecantikan adalah  untuk memelihara kesehatan kulit. Kandunga dalam kacang almond seperti  minyak almond dapat bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Juga dapat membantu  mencerahkan kulit. Susu almond juga banyak digunakan untuk bahan sabun. Sehingga menyehatkan kuli. Serta minyak alomod juga sangat baik untuk digunakan memijat bayi.

Khasiat Kacang Almond

Khasiat Kacang Almond

  1. Merendahkan nyeri pada peradangan

Manfaat kacang almond juga dapat mengobati nyeri pada peradangan. Dalam kacang almond terdapat zat lemak yang penting bagi tubuh. Zat ini adalah linoleat dan asam linolenat. Kedua zat asam lemak ini berfungsi  membantu merendahkan rasa nyeri pada peradangan dalam tubuh. Juga asam lemak ini bermanfaat  membantu menurunkan kadar kolesterol “jahat” (LDL).

  1. Menu untuk program diet

Manfaat kacang almond untuk diet adalah membantu mengatur pola untuk makan yang seimbang.  Kandungan zat dalam kacang almond seperti Lemak mono-unsaturated menjaga nafsu atau selera untuk makan. ( makan yang tidak berlebihan). Hasil penelitian membuktikan bahwa kacang almond  dapat membantu menurunkan berat badan yang berlebih.

Baca Juga : 8 Manfaat Buah Mariksa Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Efek Samping kacang almond

Efek samping kacang almond adalah dapat menyebabkan penyakit gangguan ginjal. Bagi penderita penyakit gangguan ginjal atau gangguan empedu. Sebaiknya menghindari akacang almond. Karena kandungan  oksalat dalam kacang almond, dapat menyebabkan terjadinya pembentukan batu ginjal dan batu empedu.