5 Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan Kita

5 Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan Kita – Jagung manis adalah merupakan salah satu jenis varietas jagung. Jagung manis salah satu jagung yang banyak dibudidayakan. Jagung manis banyak di sukai orang. Karena sesuai degan sebutanya yaitu jagung manis. Tentu mempunyai rasa yang manis. Sehingga banyak digemari untuk dikonsumsi.

Jagung manis dapat dikonsumsi dengan cara diolah seperti; di bakar, direbus, dibuat bubur, dan dapat dijadikan perkedel jagung, juga dapat dijadikan campuran bakwan. Dengan rasa yang manis dan enak. Jagung manis ini dapat dikombinasikan dengan makanan yang lain. Dapat juga dijadikan puding jagung.

Jagung manis yang mempunyai nama lain yaitu adalah zea mays. Masih tergolong keluarga saccharat. Banyak mengandung sukrosa. Jagung manis juga banyak mengandung zat dan senyawa penting bagi kesehatan tubuh. Seperti : vitamin A, vitamin B, vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, dan terdapat kalori yang tinggi.

Juga terdapat kandungan asam folat, protein, kalium, karbohidrat, kalsium, sodium. Dalam jagung manis terdapat pula serat, beta-karoten, luein, flanoid, xanthins. Dari kandungan zat dan senyawa ini, jagung manis bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

5 Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan Kita

Manfaat jagung manis untuk kesehatan bagi tubuh manusia adalah sebagai berikut;

  1. Meningkatkan Kesuburan Wanita

Manfaat jagung manis rebus adalah dapat membantu meningktan kesuburan bagi wanita. Dalam jagung manis terdapat zat dan senyawa penting bagi tubuh. Dalam jagung terdapat kandungan seperti asam folat. Folat dalam jagung manis bermanfaat untuk mengatasi gangguan reproduksi pada wanita. Juga dapat membantu mengatasi gangguan masalah kesuburan wanita. Sehingga dapat membantu program kehamilan.

  1. Menyehatkan ibu hamil dan janin

Manfaat jagung manis juga dapat membantu menyehatkan ibu hamil. Juga dapat membantu pertumbuhan janin. Karena dalam jagung mins terdapat kandungan folat. Folat dalam jagung manis bermanfaat sebagai nutrisi bagi ibu hamil dan janin. Nutrisi dalam jagung manis ini, dapat bermanfaat untuk menjaga perkembangan janin.

Juga dapat bermanfaat membantu mencegah terjadinya cacat pada bayi. Seperti terjadinya hidrosefalus pada bayi. Manfaat vitamin B dalam jagung manis. Dapat membantu menyehatkan sistem syaraf pada bayi. Juga dapat membantu pertumbuhan tulang pada bayi.

  1. Sebagai Nutrisi bu Hamil

Manfaat jagung manis dapat menjadi sebagai sumber nutrisi bagi ibu hamil. Karena di dalam jagung manis terdapat zat dan senyawa penting bagi tubuh. Zat dan senyawa dalam jagung manis ini dapat bermanfaat sebagai sumber nutrisi penting bagi ibu hamil. Nutrisi ini sangat bermanfaat untuk ibu dan janin.

Nutrisi dapat membantu menjaga kesehatan ibu dan janin. Mineral dalam jagung juga bermanfaat untuk kesehatan ginjal dan tulang pada ibu hamil. Serta dapat mencegah terjadinya penyakit anemia bagi ibu hamil.

Khasiat jagung Manis

Khasiat jagung Manis

  1. Menyehatkan sistem Pencernaan

Manfaat jagung manis selanjutnya adalah dapat menyehatkan sistem pencernaan. Karena dalam jagung manis terdapat kandungan serat tinggi. Serat dalam jagung manis bermanfaat 8untuk mencegah penyakit sembelit. Juga dapat mencegah terjadinya wasir.

Sehingga dapat menyehatkan sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi jagung manis, membantu menyehatkan pencernaan. Dan mencegah tubuh dari penyakit sembelit dan wasir.

  1. Menyehatkan Tulang

Untuk menjaga sistem kesehatan tulang dapat diatasi dengan mengkonsumsi jagung manis. Dalam jagung manis terdapat zat kalsium dan fosfor. Kedua zat ini sangat penting bagi kesehatan tubuh. Fosfor dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

Baca Juga : 7 Manfaat dan Khasiat Daun Dadap Untuk Kesehatan

Dan kalsium dalam jagung manis bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang. Sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Serta dapat terhindar dari pengapuran tulang.