8 Manfaat Delima bagi Kesehatan

Daftar Manfaat dan Khasiat dari Buah delima Merah  –  Buah delima merupakan  satu dari jenis buah yang  sangat sehat. Pada buah ini terdapat berbagai kandungan zat gizi dan nutrisi  untuk kesehatan tubuh. Pada buah delima, kandungan zat dan nutrisi nya, tak terkalahkan dengan buah yang lainnya.

Hasil penelitian membuktikan bahwa, pada buah delima mempunyai manfaat yang penting untuk memelihara kesehatan tubuh manusia. Dan bisa juga berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Delima yang mempunyai nama latin nya Punica granatum  merupakan tanaman semak. Buah ini masih termasuk jenis buah berry. Mempunyai buah yang bulat,  mempunyai dua jenis, yaitu delima merah dan delima putih. Memiliki biji yang kecil-kecil.

8 Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah delima

Manfaat dan Khasiat Buah delima

  1. Mempunyai kandungan nutrisi penting

Delima merah, yang mirip dengan buah apel merah mempunyai batang seperti bunga. Juga bentuk Kulit  tebal, dan  ada memiliki biji kecil-kecil yang disebut  arils. Bagian yang bisa kita konsumsi  yaitu biji-biji yang kecil inilah. Pada biji inilah terdapat berbagai zat dan vitamin seperti ;  Vitamin c, fiber, protein, kalori, gula, dan yang lainnya. Dari kandungan inilah delima menjadi  buah yang memiliki nutrisi yang penting.

  1. sebagai anti inflamasi

Penyakit peradangan bisa menimbulkan efek yang berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes  juga kanker. Penyakit peradangan bisa diatasi dengan manfaat dari buah delima. Delima mempunyai sifat anti-inflamasi, sifat antioksidan dari punicalagin bermanfaat untuk mengobati peradangan.

  1. Mengobati Kanker Prostat

Penyakit Kanker prostat merupakan  jenis penyakit  kanker yang menyerang kaum  pria. Dari hasil penelitian laboratorium,  bahwa ekstrak  delima bisa bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, bahkan dapat membunuh penyakit kanker.

  1. Mengobati Penyakit Kanker Payudara

Penyakit Kanker payudara jenis penyakit yang menyerang kaum wanita. Ekstrak delima selain,  bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit kanker prostat pada pria, Juga bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara dara serta dapat menyembuhkan penyakit  kanker payudara tersebut.

  1. Menjaga tekanan darah

Penyakit Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan  salah satu penyakit yang cukup serius. Sumber utama  pemicu penyakit serangan stroke dan  jantung. Penyakit ini dapat diobati dengan  mengkonsumsi buah delima  bisa juga dengan jus nya. Konsumsi lah buah delima atau jus delima secara rutin. Karena manfaat dari buah delima dapat menjaga tekanan darah menjadi normal.

Khasiat Buah delima

Khasiat Buah delima

  1. Meredakan rasa Nyeri Sendi dan Arthritis

Kandungan senyawa yang terdapat pada buah delima  mempunyai anti-inflamasi . Zat ini yang bermanfaat untuk membantu mengurangi rasa nyeri. Baik nyeri pada otot atau pada persendian.  Kandungan zat pada buah delima sangat ampuh untuk mengobati menghilangkan rasa nyeri.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung  terjadi disebabkan oleh berbagai penyebab.  Penyakit termasuk penyakit yang sangat berbahaya. Karena masih menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyakit ini dapat diobati dengan menggunakan manfaat dari buah delima. Kandungan zat  Punicic asampada  buah delima, bermanfaat  untuk menjaga dan  melindungi jantung dari berbagai  serangan penyakit.

Intinya: Beberapa penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa delima memiliki manfaat terhadap penyakit jantung. Ini meningkatkan profil kolesterol dan melindungi kolesterol LDL dari kerusakan oksidatif

Baca Juga : Efek Samping Daun sirsak bagi Tubuh Kita

  1. Sebagai Anti – Bakteri dan jamur

Penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau jamur. Seperti  penyakit batuk, radang tenggorokan, peradangan pada mulut. Dapat diatasi dengan menggunakan manfaat dari buah delima. Kandungan senyawa yang terdapat pada buah delima, bermanfaat  untuk membunuh bakteri dan jamur pada penyakit tersebut diatas. Buah delima yang bersifat anti bakteri dan anti jamur dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Artikel Terkait :
Tags: ,